Rabu, 04 Maret 2009

LASKAR PELANGI - LASKAR TAPANULI

Selamat buat andrea hirata...
Sejarah hidup yang di tulis dalam tetralogi Laskar Pelangi di gubah dalam bentuk cinema sineas-sineas muda Indonesia ( mira lesmana n Riri Reza). Pada tanggal 25 september 08, untuk pertama kalinya ditayangkan di layar lebar, sungguh karya seni yang mengundang decak kagum dari banyak putera -puteri Negeri Ini.

Berlahan tapi pasti.
Melalui proses waktu dan rentetan peristiwa yang panjang kisah nyata anak-anak pulau belitung yang berawal dari lulusan Sd Muhammadiyah yang sudah reyot dan lapuk melintasi eropah akhirnya tiba di ujung perjuangan cita-cita mereka. Ya, Laskar pelangi itu menggapai impian di berbagai warna profesi di negeri ini. berakhir Indah bagai Pelangi.
Kisah nyata inipun menjadi inspirasi bagi banyak orang dari kalangan bocah-bocah sampai ke manusia lanjut usia, dari ujung desa-desa sampai ke pusat kota. Penghuni Negeri ini kehausan spirit untuk mampu lebih kuat menerjang krisis multi dimensi kehidupan. Dan Kisah Laskar pelangi, tak bisa di pungkiri mampu sedikit-banyak menjadi jawabannya.

Tapi Alangkah Ironisnya drama kehidupan di negeri Nusantara yang di semangati Bhinneka Tunggal Ika ini Kawan..

Tak harus menunggu lama. Tanggal 7 februari 2009, mendadak media masssa di negeri ini laris bagai kacang goreng. Tersebar berita kisah nyata tentang Laskar Tapanuli yang berdemonstrasi anarkis dan membawa korban jiwa seorang Ketua dewan terhormat Abdul Azis Angkat.

Wow, semua warga terperanjat kaget bukan kepalang...Anggota -anggota Laskar Tapanuli satu persatu di seret ke penjara, di proses sesuai hukum yang berlaku katanya, Walaupun anggota laskar tapanuli merasa sudah bertindak sesui dengan hukum dan prosedur yang berlaku juga di negeri ini..Kawan, Laskar Tapanuli berjuang untuk pemekaran wilayah yang di sebut menjadi Provinsi Tapanuli.

Tujuan cuma satu yakni mempercepat pemerataan pembangunan. Menurut para anggota Laskar Tapanuli, mereka sudah jenuh dan bosan berada dalam garis kemiskinan..Mereka berjuang mengwujudkan mimpi yang telah puluhan tahun menghiasi tidur mereka. Keinginan untuk Hidup Layak tanpa deskriminasi dari pola Pembangunan yang di anak tirikan.Kisah Laskar Tapanuli di sambut banyak komentar Satir.Bahkan Bnayak Pakar-Pakar Elit dan Tokoh Parpol Angkat Bicara..Tapi LAskar Tapanuli Tetap Manggut-manggut Dan Diam dalam seribu Bahasa yang tak mampu du ungkapkan lagi .

Kawan..Laskar -laskar Itu Hanya Butuh Di PERHATIKAN...Jangan SIA-SIA KAN putra-putri Bangsa ini....Rangkul dan Peluk lah mereka dalam kasih Persaudaraan sejati..Mereka juga adalah INDONESIA, sama seperti kita satu jua hidup sebagai satu bangsa INDONESIA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar