Sabtu, 13 September 2008

BASMI BUDAYA NGARET !



Yang namanya budaya ngaret sepertinya sudah mendarah daging dalam kehidupan masyarakat kita. Pada hal budaya itu ngaret ini merugikan banyak orang, lho. Nah,suda saat nya kita merubah budaya ngaret ini dengan be on time anywhere and its, start from you too!

1. Time Management skill
Kebiasaan ngaret sering banget diawali karena kelemahan kita dalam me manage waktu. karenanya, pandai- pandai mengelola waktu yang 24 jam sehari dengan bijaksana. Mulai dengan Men- Schedule aktivitas sehari- harimu dalam sebuah time planner atau gunakan remainder buat mengingat kegiatan yang musti kamu lakukan atau janji ketemuan kamu dengan seseorang. Dengan time management skill yang baik waktu kamu juga enggak lagi banyak yang terbuang dengan percuma.

2. Kudu Disiplin
Jangan terbiasa melanggar atau mengabaikan kegiatan yang sudah kamu susun dengan baik dan rapi. Kamu musti disiplin karena dengan melanggar satu poin sama artinya kamu merusak semuanya. Contoh, kamu tau seharusnya menemui seseorang, atau menghadiri acara di suatu tempat pada waktu yang sudah di tentukan tapi kamu tetap assyik terlibat obrolan yang ngak penting. Akhirnya kamu telat. Sikap ngaret kamu itu jelas ngecewain atau bahkan merugikan orang lain. Ingat, kepercayaan itu mahal! Dengan enggak on time itu sudah nunjukin kamu bukan orang yang bisa di percaya.

3. First things first
Belajar menentuin prioritas supaya kamu tidak kebingungan, First things first ; dahulukan hal -hal yang harus di dahulukan, dan tentukan juga mana hal yang bisa untuk di tunda dulu. dengan adanya skala prioritas ini kamu juga jadi bisa lebih fokus dan ngak gampang bikin kegiatan atau janji baru dengan orang lain yang sangat mungkin mengakibatkan jadwal atau janji ketemuan dengan seseorang yang sudah kamu buat berantakan alias molor karena ketemuan yang ngak terencana sebelumnya.

4. Hargai donk orang lain
Belajarlah menghargai orang lain kalo kamu ingin di hargai juga oleh orang lain. Prinsip ini harus kamu ingat baik -baik saat bikin janji dengan siapapun. Dengan kamu datang terlambat alias enggak on time sama saja kamu sudah tidak menghargai orang lain.

5. In The End
Siapa yang menabur suatu saat akan menuai, dengan tepat waktu maka kamu sendiri yang nanti akan memetik buahnya. Dengan kamu merubah diri dari Fashionable late jadi Fashionable on time.
Congratulation Guys !?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar