Minggu, 14 September 2008

HARAPAN SAYA BUAT BOSS

Sudah hampir 4 Tahun saya bergabung di satu lembaga pemberdayaan kawula Muda yang tak terkenal. Saya punya Boss yang baik hati, ramah, dan sangat memahami kebutuhan staffnya. Boss saya selalu mengharapkan staffnya mengalami pertumbuhan dan pegembangan diri selama bergabung dengan komunitas tersebut. Boss berharap ada terobosan -terobosan, namun tampaknya staffnya hanya bisa mengambilresiko yang minimum.

Boss berharap ada kemajuan dalam tiap diri staffnya, tapi staff memilih berjalan pelan dan tertatih-tatih. Si Boss tetap memberi kepercayaan penuh pada staffnya untuk berjalan sendiri, bahkan mengurangi waktu untuk monitoring secara berkala..

Apakah menurut Anda, suatu kepercayaan yang diberikan kepada seseorang cukup menghasilkan gerak dan Transformasi? Pasti TIDAK. Seorang pemimpin perlu mengenali siapa yang dipimpinya dengan baik serta harapan-harapan mereka dalam waktu yang terus- menerus secara berkesinambungan.

Harapan saya pada BOSS :

1. Kepastian- kepastian arah yang harus di tempuh, jangan ambigu.
2. Konsistensi, artinya kelanjutan dari program yang sudah di tempuh.
3. Kemampuan mengenal sumber- sumber yang tersedia kemudian mengunakannya.
4. Keteladan dalam pengambilan Resiko.
5. Kesediaan untuk memberikan perhatian
6. Motivasi dan Apresiasi agar terus bersemangat
7. Dll ( terlalu banyak juga, ntar jadi tuntutan deh namanya,,,)

Boss tak perlu sempurna, karena staffnya juga manusia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar